Serahkan Pemasangan Kaca Hunian Atau Gedung Anda Pada Ahlinya

Kontraktor Kaca Bangunan

Kaca shower, kaca furniture, kaca aluminium dan kaca aquarium adalah produk kaca dari Varia Jaya Mandiri. Kaca-kaca tersebut memiliki fungsi dan peranan tersendiri untuk hunian atau gedung yang Anda. Anda bisa mendapatkannya langsung datang ke toko kaca atau pesan secara online. Berikut cara memasang kaca aluminium untuk hunian Anda.

Bagaimana dengan pemasangan kaca aluminium di tembok kaca? Atau bahkan pemasangan kaca bangunan di gedung bertingkat tinggi? Hal ini tentunya mengharuskan anda memiliki skill, team yang berpengalaman dan berbagai peralatan pemasangan.

Untuk menjawab hal ini, anda membutuhkan kontraktor kaca berpengalaman yang telah terbukti puluhan tahun menyelesaikan berbagai type project kaca konstruksi baik besar maupun kecil.

Kontraktor Kaca Bangunan

Peralatan pemasangan kaca

Pada umumnya, terdapat berbagai peralatan yang harus dimiliki saat melakukan pemasangan kaca. Kontraktor kaca wajib memiliki peralatan tersebut. Peralatan yang harus Anda persiapkan lainnya untuk pemasangan kaca yang Anda inginkan adalah lem aibon, lem netral, double tape, bor, fischer, sekrup dan waterpass. Jika Anda ingin mencari peralatan ini ada dimana Anda bisa mendapatkannya di toko kaca atau di toko bahan bangunan. Mudah sekali Anda temukan di sekitar Anda. 

Setelah alat-alat tersebut Anda persiapkan masih ada langkah dan cara yang harus Anda ikuti agar kaca bisa terpasang di tembok atau di bagian lainnya.

Langkah pemasangan kaca

Langkah pertama yang umumnya dilakukan oleh kontraktor kaca bangunan adalah hal melakukan survey pada area pemasangan, sebelum memasang kaca Anda pastikan jangan memasang di area yang terlalu lembab atau basah. Karena bisa menyebabkan kaca mudah berjamur atau korosi dalam waktu tertentu. Hal ini membuat Anda harus rutin melakukan perawatan jika Anda tidak merawatnya bisa menyebabkan kaca mudah pecah. Sebagai kontraktor kaca bangunan tentunya telah paham akan proses keselamatan kerja di lapangan.

Selanjutnya ukur area pasang dinding, ukurlah area pemasangan dengan cermat, teliti dan akurat, karena ini berpengaruh dengan semua posisi pemasangan. Pada saat ini Anda bisa menggunakan alat waterpass agar pengurukan yang Anda lakukan dapat lurus dan tidak miring.

Fisher pada area pemasangan kaca harus diberikan di setiap sudut area kaca, gunanya untuk mengunci backing material menjadi lebih merekat ke tembok atau bagian area pemasangan yang Anda inginkan.

Setelah fisher sudah Anda pasang pada semua area pemasangan kaca, Anda bisa memasang backing material dengan memberikan skerup sebagai pengunci, Anda bisa mengaplikasikannya di setiap sudut. Apa itu backing material? Backing material bisa berupa triplek atau GRC board.

Tempelkan kaca ke atas backing material dengan double tape yang sudah Anda sediakan tadi beserta lem netral dan lem aibon. Lem aibon bisa Anda oleskan ke bagian belakang double tape, untuk lebih memperkuat double tape. Baru Anda menggunakan lem netral agar tidak merusak coating dari kaca tersebut,

Step terakhir adalah dengan memberi penyangga pada kaca yang telah Anda pasang. Kalau Anda tidak memberikan penyangga bisa saja terjadi kerusakan pada kaca.Dilakukan dengan cara yang benar, pastikan semuanya pas pada posisinya misalnya kayu. 

Pilihan Kaca di Toko Kaca

Saat ini banyak pilihan kaca yang bisa Anda pilih sesuai dengan fungsinya, termasuk warnanya Anda juga bisa memilih. Hingga bentuknya Anda juga custom, pilihlah toko kaca yang menjual kaca custom sehingga membuat Anda merasa lebih puas ketika membeli kaca tersebut karena sesuai dengan keinginan Anda. Pastikan juga harga kaca tersebut sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda. 

Daripada Anda harus repot mempersiapkan alat ini dan itu lebih baik Anda percayakan pada ahlinya. Pasti ada toko kaca yang menawarkan jasa pemasangan kaca ataupun pengiriman kaca dengan mudah, aman dan cepat. Sehingga Anda tidak perlu lagi harus memakan waktu melakukan pemasangan kaca, apalagi Anda tidak punya pengalaman dalam hal memasang atau mendesain kaca. Konsultasi gratis di hargakaca.com

Jangan lupa membaca juga artikel lainnya tentang tips beli kaca, memilih serta merawat produk kaca bangunan lainnya.

Selamat mencoba ya!

Open chat